Rabu, 29 April 2009

Sunda Kelapa, 26 April 2009 10:30

“Bedah buku saatnya anda menikah” by Ust Harfinuddin Bermula dari teman saya yang menghubungi pagi 2 akhirnya saya buka FB dan tergoda untuk melihat uptodate news..trnyata ada invitation buat di sunda kelapa ya sudah akhirny pergi kesana.

Setelah kebingungan mencari tahu acara digelar di masjid bagian mana..saya putuskan untuk jalan2 di beberapa gerai yang menjual pernak2 buat muslimah dan tergoda juga untuk beli.Setelah menghubungi teman saya dan mencari bersama ketremu juga ternyata di lanta bawah (heeehee)

Ust Hafinuddin cukup lihai membawakannya terutama bagaimana dia mengkomunikasakan bahasa di buku kedalam bahasa yang mudah diterima oleh audience..heee.
Satu pertanyaan yang cukup mengugah saya ketika ditanya ustad “apakah anda siap menikah?”..kita jawab insya Allah siap ustad.Dan kemudian ustad bertanya lagi seperti apa siapnya kita?ini terkait dengan mental kita yaitu seberapa besar kepercayaan kita kpd ALLAH SWT karena ust yakin kita pasti percaya tapi bukan itu masalahnya karena perjalanan menuju kesana mungkin tidak semulus yang dibayangakna jadi percayakah anda pada janji Allah bagi yang akan menikah. Disini dijelaskan juga bahwa menikah adalah salah satu bentuk ibadah dan ibadah yang membhagiakan .Dengan menikah kita juga insya Allah sudah memenuhi stengah dari agama .Gak ada alasan lain untuk gak cepet2 menikah gak usah takut apalagi gak punya keberanian.

So apa sih yang dibutuhkan seseorang untuk menikah : menurut ust. Iman tentunya ,Bekal ilmu yang cukup kerna kita bisa tahu hak2 dan kewajiban sbg suami istri seperti apa.Niatan yang tulus serta keikhlasan hati untuk menerima segala apa yang ada dalam pasangan hidup kita kelak.

0 komentar:

Posting Komentar