Senin, 11 Mei 2009

Ar-Roja dan Khauf (Harap dan Takut) by Aa Gym

Istiqlal,10 Mei 2009

Ar-Roja dan Khauf (Harap dan Takut) by Aa Gym

Setiap orang di dunia pasti punya yang namany ‘harapan’dengannya manusia menjadi makin kuat untuk berusaha mendapatkan apa yang dia harapkan hanya kepada Allahlah segala sesuatu disandarkan.


Manusia yang takut akan kehilangan dunia pasti hidupnya sengsara…
Hanya kpd Allah kta harus takut karena sesungguhnya tidak ada yang tersembunyi di hadapan Allah


Segala kesulitan masalah hidup dan kejadiannya.Yang perlu kita lakukan adalah sudah seyogyanya kita kembalikan semua urusan kepada Allah Yang Menguasai segala isi hati dan menggerakkannya.Kemudian selalu berusaha mengingat Allah (dzikir akan membuat hati kita tenang).Yang terkahir yakin akan janji Allah,Allah tidak akan pernah mengecewakan,Allah tidak akan pernah menzhalimi hambaNya.

Jadi ketika kita menghadapai suatu masalh jangan focus kepada masalah itu sendiri atau focus kpd seseeorang yang terkait namun Fokus kpd Allah.Taubat dengan sebenar-benarnya,jauhi maksiat,bawa diri ini sehingga membawa manfaat bagi orang lain,berdoa yang merubah dari satu takdir ke takdir yang lain.Ingat semua persoalan sempurna di mata Allah,semua ada dalam genggamannya.Jadikan masalah yang kita alami sebagai sarana kita mendekatkan diri kepadaNya yang penting kita patuh semua itu tanggungan Allah..Allah Yang Maha Pengatur.


Terkadang sumber penderitaan manusia adalah karena takut kepada makhluk sehingga dalam hatinya timbul was-was gelisah…ingat jangan pusing kpd manusia.Kemudian takut kepada hal-hal yang belum terjadi.Takut kepada Allah hidup kita akan dibimbing.Apa ysebenarnya yang layak kita takuti adalah dikala kita manusia terhijab dari Allah,jauh dari Allah,atau bahkan di hati kita tdk ada keinginan untuk dekat dengan Allah…. Naudzubillah.
Ingin bahagia ,,ingin nikmat…hati kita dekatlah dengan Allah sering bertafakkur sebenarnya apa yang diingini hati kita,untuk siapa hati kita?


So..semua ibadah,tindakan,urusan,niat tujukan kepada Allah.

0 komentar:

Posting Komentar