Kamis, 14 Mei 2009

Tetap Tersenyum Memandang Langit

Tetap Tersenyum Memandang Langit

Written by : Ruli Amirullah

Sore itu aku bergegas melangkahkan kaki menuju lobby Menara 165. Sedikit terlambat memang dari kesepakatan awal untuk bertemu dengan seorang Bunda. Syukurlah kini telah ada teknologi HP, jadi aku bisa selalu memberitahu posisi. Setelah beberapa saat menyusuri jalan dari gerbang terluar, akhirnya tiba juga didepan pintu lobby. Sejuknya AC segera menyapa tubuh ketika aku masuk ke dalam ruangan. Tak butuh waktu lama untuk melihat Bunda yang sedang duduk menunggu. Kamipun terlibat pembicaraan selama beberapa saat. Hingga akhirnya sebelum pulang, ia mengucapkan beberapa kata yang cukup membuat aku tertegun..

“Rul, ngapain kita kalo berdoa minta macem-macem? Cukup satu aja, maka kamu akan dapet semuanya… mau tau?” tanyanya
“Apa itu Bunda?”
“Minta aja ama Allah, supaya kita diberikan hati yang selalu bisa bersyukur…”
“Bersyukur Bunda?”
“Iya, karena dengan selalu bersyukur, kejadian apapun yang kita alami, kita akan tetap bisa mensyukurinya, dan akhirnya kitapun bisa melihat hikmah dibalik semuanya..”

***

Assalamualaikum Wrwb...

Dear all,
Sebenarnya kalimat tersebut pasti sudah sering kita dengar dari banyak orang -- Selalu beryukur -- Tapi entah kenapa sore itu saya benar-benar menikmati saat kalimat itu masuk kedalam diri saya.. Mungkin memang jiwa saya yang sedang gelisah. Jadi pesan dari Bunda tersebut benar-benar meresap ke relung hati saya. Seperti padang pasir yang begitu menikmati tetesan air hujan…

Bersyukur memang bukan sekedar terucap Alhamdulillah…
Tapi benar-benar mensyukuri segala hal yang kita hadapi. Entah itu tawa atau tangis, mendapat atau kehilangan, bertambah atau berkurang. Semua kita yakini, bahwa hal itu terjadi atas karena kasih sayangNya. Dengan adanya keyakinan itu, maka hidup kita akan penuh dengan kebahagiaan. .

Kebahagiaan yang sejati hakikatnya adalah sejauh mana kita bisa meyakini akan Allah Yang Maha Segalanya. Semakin kita yakin, maka semakin kita menggantungkan hanya padaNya, dan itu berarti semakin pula kita menjadi pribadi tangguh, dan semakin kita menjadi tangguh, semakin pula kebahagiaan kita tak mudah terusik oleh segala hal duniawi yang bersifat semu dan sementara, tidak mudah stress, tidak mudah terguncang..

Dengan keyakinan di hati, dengan rasa syukur yang selalu menyertai langkah kita, maka kita bisa menjadi mahluk yang tak mudah putus asa. Terus bergerak walau rintangan menghadang. Terus memberi walau yang diberi mungkin tak pernah membalasnya. Terus tersenyum memandang langit, seberat apapun penderitaan yang kita hadapi. Karena kita mampu melihat ada apa dibalik semua kejadian itu, hikmah yang menyertainya. .. dan juga karena kita yakin, Allah Yang Maha Penyayang akan selalu memberikan yang terbaik pada kita. Memberi kebahagiaan yang sejati dan abadi….

Hidup dengan keyakinan dan rasa syukur… sound great!

Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat kepadamu , dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari -Ku.
( QS Al Baqarah : 152 )

Thanks bu udin atas kiriman nya...
Had become one of my inspiration

0 komentar:

Posting Komentar