Selasa, 12 Mei 2009

Soto Juanda

Soto Daging dan Soto ayam surabaya Juanda

Ehm letaknya persis di depan stasiun juanda yang paling ngeh ketika kita lihat "spanduk kuning" ini ciri khasnya (dari arah harmoni belokan pertama sebelah kiri bersebelahan dengan warteg).Berawal dari teman saya yang bilang...vita ada soto khas surabaya dan enak.Oke saya coba sebenarnya yang paling khas disana adalah soto daging namun berhubung saya tidak terlalu dengan daging maka saya pilih soto ayam...dengan porsi separuh nasi. tentunya.

Sebenarnya kalau dari kuahnya tidak sebuthek seperti soto di kota saya berasal namun bumbunya cukup berasa dengan suwiran ayam yang cukup banyak (namun satu yang tidak saya suka yakni banyak kulit ayam nya) dan lain dari yang lain soto ini diberi separuh telur rebus(biasanya klo di tempat lain diberikan 2-3 iris saja)setelah ditambahkan jeruk nipis (meski saya sampai minta2 sama yang jual cos jeruk nipis yang ditaruh di meja sedikit hanya 2-3 iris ) wah muantaaap dengan kuahnya yang buanyaaak (karena mangkoknya cukup besar) satu lagi ditambah kerupuk udang dan tidak lupa teh manis.

Dan anehnya yang makan disni adalh kebanyakan dr jawa timur krn saya bersebelahan dgn orang sana juga...ehm sepertinya cukup ramai sampai2 yang jaga warung nya 3-4 orang.

0 komentar:

Posting Komentar